Plugin merupakan salah satu fasilitas tambahan yang dimiliki wordpress.Fungsinya bermacam-macam.Salah satunya adalah untuk meningkatkan SEO.Agar blog wordpress cepat terindex oleh search engine maka disarankan untuk menginstall plugin-plugin berikut:

  • All in SEO Pack

Dengan plugin ini anda bisa mengatur title pada homepage,deskripsi blog maupun keyword.Pada saat membuat post maka kita bisa mengis untuk menetukan title,keyword dan descripsinya.

  • Google XML Sitemaps

Merupakan plugin yang berfungsi membuat XML khusus yang akan membantu search engine seperti google,bing dan yahoo.Selain itu plugin ini juga memepermudah crawler untuk melihat struktur situs secara lengkap.

  • Automatic SEO Link

Dengan link ini secara otomatis akan membuat link yang kita inginkan sehingga kita tidak perlu repot-repot membuat link satu persatu untuk disetiap keyword pada postingan yang anda buat.Selain itu setiap keyword yang sesuai akan secara otomatis terhubung dengan link yang dituju.

  • SEO Title Tag

Plugin ini berfungsi untuk mengoptimalkan tag title di wordpress sehingga kita lebih mudah mengatru title disetiap halaman.Baik di halaman home,posting,maupun halaman tambahan lainnya atau bahkan halaman not found sekalipun.

  • Robot Meta

Dengan plugin ini memungkinkan anda untuk menambahkan semua meta tag robot yang sesuai untuk halamam blog dan feed anda.

  • SEO Friendly Images

SEO plugin wordpress yang secara otomatis memperbarui semua gambar dengan ALT yang tepat dan atribut judul untuk tujuan SEO.ALT atribut merupakan bagian penting dari optimasi mesin pencari.Ini menggambarkan foto anda ke mesin pencari dan ketika pengguna mencari gambar tertentu ini merupakan faktor penentu kunci untuk pertandingan pencarian .

  • SEO Watcher

Plugin ini berfungsi untuk melihat peringkat blog anda di google langsung dari dashboard.Jadi tidak perlu lagi mengecek rangking tiap hari anda cukup menentukan keyword,url dan lokasi server google.

  • Vibe SEO pack

Sebenarnya plugin ini hampir sama dengan plugin All SEO Pack dan Platinum SEO Pack,tapi pada vibe SEO Pack ini terdapat fitur untuk masukkan Google Webmaster tag dan kode Google Analytics ke blog anda.Selain itu ada juga fitur untuk menghindari duplicate content.

  • SEO Search Terms Tagging 2

Plugin ini berfungsi untuk mengoptimalkan blog anda dengan menambahkan link internal baru ke posting blog dengan menggunakan keyword yang paling populer yang digunakan visitor waktu masuk ke blog kita melalui search engine.

Quote from : http://bibmust.co.cc/?p=321